Selasa, 16 Oktober 2012

Backpacker To Singapore






Then Go to Singapore again, OMG sebenarnya ini kali kedua saya backpacker ke negeri Singa ini lagi2 karna masalah hak cuti yang tak kunjung dapat akhirnya mau tak mau pergi lah ke negeri sebrang (ticket ke Bali lebih mahal daripada ke Singapore) sungguh memilukan. Dengan perbekalan seadanya saya dan suami cabcuz nekat ke Singapore dengan ticket murah AirAsia (langganan para Backpackers) kami pun pergi pada tanggal 31 Januari 2012 di sore hari dan pesan ticket kembali pada jumat tanggal 3 february 2012 dengan total biaya IDR. 800.000/Pax dan total adalah IDR. 1.600.000 (lumayan irit karena waktu pemesanan ticket adalah di minggu yang sama).

Finally NO DELAY.....today my lucky day, sebelum turning on saya dan suami berpose ria di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dan saat menunggu saya membuat itenary yang mungkin bisa kalian ikuti :

Day 1 (1/feb) : Aljunied >> Outram Park>> Harbourfront (Sentosa) via boardwalk Mall Vivo City>>

                       Harbourfront >> Clarke Quay (Mall the central)
                     
                       Clarke Quay >> walking until China Town

                       China Town >> Farrer Park (Mall City Square) >> walking until Mustafa Center

                       Farrer Park >> Aljunied

Day 2 (2/Feb) : Aljunied >> City Hall >> Orchard

                        Orchard >> Raffles Place

                        Raffles Place >> Bugis

                        Bugis >> Aljunied

Day 3 (3/Feb) : Aljunied >> Farrer Park

                        Farrer Park >> Changi Airport

Ini adalah itenary simple yang saya buat based on karena saya naik MRT kalau jalan bisa lebih irit pasti :) tapi urusan betis bengkak gak nanggung yah, (",)

Day ONE :
                                                                                                                                                                                                                                                                                                
Ini adalah suasana di pagi hari, jika anda naik MRT dan turun di Harbourfront menuju Sentosa bisa melalui Mall Vivo City. Anda juga bisa menaiki eskalator berjalan suapaya menghemat tenaga namun saya lebih memilih berjalan supaya bisa lebih merasakan bersih nya kota Singapore dan ketika sampai di ujung jalan cukup membayar 1 SGD untuk masuk ke kawasan Sentosa.
Atau mungkin ingin merasakan naik Cable car di atas air, dan memiliki budget unlimited silahkan saja naik cable car dari Mall Vivo City (dengan biaya Adult: SGD 29 dan Child: SGD18).

Setelah itu CAN'T WAIT for SENTOSA Journey (lagi norak maklum pas ke SIN awal tahun 2010 Sentosa masih dalam proses pengerjaan).

Sepertinya wajib hukumnya ketika anda pergi ke Singapore dan mampir ke sentosa harus ada foto dengan latar ini di salah satu koleksi trip anda tentunya bukan karena bangga ada di depan bola raksasa ini namun karena almost 90% tourist take a picture in front of this globe, yah ikut2an boleh lahhhh selama tidak negatif.
but at Sentosa more than a big globe, there is a CASINO (Singapore sepertinya ingin menciptakan suasana seperti dalam film) namun Ssst.... everbody knows if any friends from oversea, the gift is always CHOCOLATE......................... Here there are CANDYLICIOUS and HERSHEY'S siap memanjakan nafsu belanja anda.
Setelah puas berbelanja oleh2 coklat, saya baru ingat bahwa di Mustafa ada berbagai macam oleh2 dengan harga yang lebih miring (berarti berbelanja di Sentosa harganya lurus.... xixixixi Jayusss). Waktu menunjukan pukul 2 siang namun karena saya sudah puas berada di sentosa maka saya memutuskan untuk lanjut ke Clarke Quay. Setelah menunggu MRT selama 1 menit, saya dan suami pun Ready to go to Clarke Quay untuk menikmati tenangnya sore hari dengan pemandangan mini boat dan tembok warna warni khas daerah ini sambil menikmati makanan food court yang siap menemani di kala senja mulai temaram.
Saat mata sudah hampir terpejam oleh merdunya alunan music di pinggiran Carke Quay, rasanya berat sekali meninggalkan tempat ini untuk berjalan ke China Town but Show must Go on let's walking to China town, lalu lintas di Singapore sungguh berbeda dengan jakarta, disini semua kendaraan apapun bentuknya menghargai para pejalan kaki bahkan selama perjalanan saya melihat sepeda dibiarkan saja di parkir di area bebas (kalo di jakarta pasti udah ilang tuhh....DIJAMIN).
Namun sepertinya saya sedang tidak mood berbelanja di China town, jadi setelah membeli minum khas china town "Air mata kucing" (rasanya seperti es Cendol) saya langsung cabcuz ingin ke Mustafa.

Shop till end @Mustafa center, untung uang untuk belanja sudah dipisahkan, kalo enggak.... Kalap Part Two hahahaha...... di Mustafa very2 lengkap, bahkan kami sempat bertemu dengan rombongan pelajar dari Jakarta (Whatsss Mereka study tour ke Singapore, saya aja ke bali doankkk) hari gini masih aja irian jaya (bahasa gaulnya iri aja). Salute untuk Kepala Sekolahnya deh :)
But be carefull yah untuk yang hobi shopping, usahakan menggunakan tas yang model di selempang or tas ala backpackers supaya bisa tetep keep in touch sama apa yang di bawa ketika barang belanjaan sudah mulai membuat ribet bin Rempong Tepat pukul 11 malam kami pun bergegas pulang, dan sampai di hotel langsung teparrrrrrr tiada taraaaa.

Day TWO :

Karena sudah puas berbelanja di hari pertama maka di hari kedua ini kita tidak lagi Wisata belanja namun lebih fokus pada wisata foto. Lohhhhhhh kok foto, sebagai calon photographer saya dan suami pun melaksanakan hobby ini dan ketika tiba di Orchard inilah hasil jepretan nya




hahaha, semua mejeng di branded shop, just take a pict then run. tak terasa setelah lelah menjadi model sukarela selepas dari orchard perut pun mulai menari sehingga akhirnya kami putuskan makan di Ion Orchard, padahal masih ada Paragon, Lucky plaza, Tang's Plaza, I setan, Nge ann... Whatever lah makan yah makan (masih ada kartu kredit kalo kurang (",)

Setelah kenyang kami siap ke Merlion Park, naik MRT dari Orchard turun di Raffles Place, disana juga ada, marina bay dan esplanade.
Berjalan menyusuri Singapore tidak terasa capai, jalanan setapak yang teduh dan suasana begitu asri, benar2 kota yang bersih, via Hotel One Fullerton kami akhirnya sampai di Merlion (negeri Singa). My phebee (panggilan sayang untuk suami ku) akhirnya rela aku arahkan supaya terlihat seperti meminum air dari mulut singa tersebut. hahaha Everbody do like that also......






Dan sampailah kami di Bugis street, ini adalah destinasi terakhir kami (harusnya) namun karena urusan belanja2 masih kurang, maka Day Three kita pergi lagi Ke Mustafa setelah itu prepare Go back to Jekardaaa

Total biaya berdua :

Ticket Air Asia PP 2 pax : 1.600.000 (AirAsia)
Airport Tax 2 pax            :    300.000
Sewa Hotel 3malam        :    900.000 (Fragrance Hotel)**
Total                               : 2.800.000 (Diluar belanjaaa)

Tips :
1. Kalo ngga ngerti tanya aja, orang Singapore baik2 kok dan kebanyakan pake Singlish jadi yah mirip2 kite orang lah.
2. Persiapkan itenary dari awal, download peta Singapore, dan jalur MRT
3. Jangan buang sampah, merokok sembarangan.

Link terkait :
http://www.airasia.com
http://www.fragrancehotel.com
http://www.sentosa.com.sg
http://www.wisatasingapura.sg/2009/05/05/peta-mrt-di-singapura/


So Let's Trip to around the World guy's





















10 komentar:

  1. woooooow..!!!! #biasa# wkwkwk...

    BalasHapus
  2. next trip will go to Negeri gajah putih,,, Coming Soon..............

    BalasHapus
  3. see another blog of me :

    http://twintulipwarekemangpratama.blogspot.com/
    http://ttwkemang.multiply.com/

    BalasHapus
  4. @Feny, bole2 hayu nabung dari sekarang.... xixixi

    BalasHapus
  5. yihaaaa, unda jd bkn blog jg kirain becandaan saja.. hope this is will be your first step to become a TOP writter. :) Ciayooooo unda, phebee akan jd photograper na...MANTAP

    BalasHapus
  6. ebeee, nanti taun depan kan kita mau k Thai..... sikAsikkkk d ("___")

    BalasHapus
  7. Taun depan aku sama peni ikut yah ....
    Aku sama peni ikut biar makin rame and seru jadi fto fto nya rame deh ga sendiri sendirian lagi hehehe
    Janji deh ga gangguin mommy and poppy

    BalasHapus
  8. Aahhhh, this post makes me wanna go there now! As in now! Haha

    Streaming The Martian (2015) Bluray

    BalasHapus